arsenal

The Unsung Hero!

olivier_giroud_by_cheekabubx-d5zscu7

 

Siapa yang tidak mengenal pemain pujaan para wanita yang kadang ngeselin?

Olivier Giroud, si tampan yang aduhai namun menyakiti hati.

Olivier Giroud, si tampan yang tampak tak kenal lelah.

Olivier Giroud, si tampan yang selalu mencium lambang Arsenal meski mendapatkan cemoohan.

Olivier Giroud, si tampan yang selalu dikatakan tidak cukup layak untuk bermain bersama Arsenal.

Lalu, akan banyak lanjutan dari kata-kata yang berada di dalam pikiran saya yang sering muncul di linimasa ketika Arsenal sedang bermain terutama kalau Giroud sedang bermain juga. Kadang, saya suka mengingat-ingat kenangan lama mengenai Ramsey, dari seorang yang dibenci oleh segenap fans dan diharapkan untuk segera enyah dari Arsenal malah menjadi pemain yang dipuja-puja oleh segenap kaum Arsenal.

Giroud bukanlah Messi dan Ronaldo, Giroud adalah dirinya sendiri yang dengan segala ketampanannya suka membuka kesel dengan membuang peluang di depan gawang, namun jarang yang mengatakan bila Giroud pun sering memiliki andil dalam terjadinya gol, dia membuka ruang bagi pemain lain atau malah dia tidak jarang untuk membantu pertahanan Arsenal.

Harapan untuk Giroud terlalu tinggi, sebagai seorang penyerang yang selalu dituntut dapat mencetak gol dari peluang-peluang yang ia dapatkan atau umpan-umpan cantik yang disodorkan kepadanya. Ketika ia gagal akan banyak cemohan kepada dirinya dan ketika ia berhasil banyak yang menganggap biasa saja karena tugas seorang penyerang adalah mencetak gol.

Memainkan Giroud berarti membuat para pendukung yang menonton akan lebih sehat disebabkan jantung akan berdebar lebih cepat dan melepaskan emosi yang berada dalam diri dengan cara berteriak atau bahkan dengan mengumpat. Melihatnya mencetak gol akan menyadarkan untuk tetap bersyukur karena ia ingat untuk mencetak gol.

Rautan kecewanya saat gagal memanfaatkan peluang pun tetap dengan mudah membuat para perempuan jatuh terpesona melihat anugerah yang ia miliki dari ketampanannya tersebut. Melihatan rautan bahagianya ketika berhasil mencetak gol seakan ia ingin berteriak dan membungkam orang yang lebih menyukai berkomentar negatif mengenai kemampuan yang ia miliki.

Musim baru dimulai namun badai cedera sudah mulai hadir menerpa Arsenal, badai cedera itu pun ikut menarik nama Giroud ke dalam daftar pemain yang harus absen dan naik ke atas meja operasi. Giroud yang dikenal dengan pemain yang kuat dan selalu fit akhirnya harus menerima kenyataan bila ia harus absen setidaknya sampai tahun ini berakhir dan namanya pun tidak didaftarkan untuk membela Arsenal di babak grup UCL.

Menarik untuk dinantikan apakah setelah mengalami cedera panjang ini akan mempengaruhi performanya di lapangan saat ia kembali lagi merumput. Oleh karena cedera panjang itu, memaksa sang profesor untuk kembali mengelontorkan uang membeli penyerang. Nama-nama penyerang kelas dunia masuk ke dalam pemberitaan media, namun sayangnya yang masuk pemain kesayangan dari fans MU.

Mungkin sudah banyak akun-akun di twitter atau forum-forum yang membahas mengenai Giroud, ada yang memberikan penilaian buruk terhadap pemain ganteng satu ini dan juga ada yang memberikan penilaian baik. Semuanya bergantung dari sudut pandang mana dan memilih di posisi mana dalam memberikan penilaian itu.

Lalu, mengapa saya menuliskan Giroud adalah The Unsung Hero? Karena terkadang kita tidak melihat peranan dari Giroud secara nyata di lapangan, ia tertutup dengan gemilangnya penampilan Ramsey yang tidak berhenti untuk mencetak gol, Santi yang memberikan umpan-umpan, atau Oezil yang hadir dengan sihir-sihirnya yang ajaib.

Giroud memiliki sihir-sihir yang menawan, selain dari ketampanannya yang sedikitnya dapat menarik para kaum hawa untuk mendukung Arsenal, dia pun memiliki kemampuan dalam membuka peluang. Iya, meski memang nyebelin juga sih.

Tetapi, bukannya kita memang lebih menyukai melihat kelemahan orang lain daripada mencoba melihat atau menelusuri sisi baik dari seseorang? Bukankah sepakbola itu permainan sebelas orang yang malah lebih sering untuk mencari satu kesalahan dari para pemain, seperti kesalahan-kesalahan yang sering ditimpakan kepada Giroud karena sering membuang peluang, terkesan pemalas, atau  lain halnya.

Bila memiliki pandangan lain, boleh. Namun, lebih baik terus berdoa agar Giroud diberikan kesadaran untuk dapat mencetak gol lebih banyak lagi dan doakan juga untuk kesembuhan pemain ganteng ini. Hati-hati bila merasakan kangen dengan Giroud selama dia absen untuk membela Arsenal.

Ohiya, maaf ya tulisannya biasa banget karena udah lama engga nulis dan belum mendapatkan feel untuk menulis lagi. Terima kasih.

 

 

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s