Uncategorized

Klimaks yang Tepat!

Image

Amazing!

Sulit dikatakan dengan kata-kata untuk mendeskripsikan dengan kata-kata apa yang terjadi menjelang penutupan transfer musim panas tadi pagi. Seperti biasa yang dilakukan Arsenal melakukan pergerakan di akhir-akhir dan melakukan pengumuman pun di waktu yang tipis.

Menutup segalanya dengan keajaiban! Mungkin itu kata yang tepat dan meningkatkan lagi ambisi Arsenal untuk dapat membuka raihan gelar yang sudah bertahun-tahun tidak pernah di dapatkan, di musim ini pun sangat terasa spesial karena tidak ada satu pun pemain bintang yang keluar dan keutuhan pemain pun tetap terjaga baik.

Semuanya berawal dari Gervinho, pemain yang sering mendapatkan cacian dan bully dari para penggemar Arsenal. Keputusan Arsene untuk melepas dia ke Roma ternyata memiliki imbas yang begitu besar terhadap hasil akhirnya, seperti Arsene sedang bermain judi yang mengorbankan satu kartu untuk mendapatkan kartu yang lebih baik lagi. Setelah Roma mendapatkan Gervinho yang membuat Roma bersedia melepas Lamela ke Sp*rs, kedatangan Lamela pun membuat indikasi hengkangnya Bale semakin kencang berhembus di berbagai media. Semua dengan yakin mengatakan kalau Bale ke Madrid memang sudah fix semuanya hanya tinggal diumumin ke publik saja, dan yang paling ngeselin ialah kabar soal Levy sengaja meminta untuk menunda pengumuman hingga pertandingan North London Derby usai dengan tujuannya sangat jelas membuat Arsenal kesulitan untuk mendapatkan pemain menjelang akhir-akhir.

Keputusan bijak Levy ternyata menghasilkan sebuah blunder yang sangat dinikmati oleh penggemar Arsenal dimana pun berada, kehadiran Bale di Madrid ternyata memiliki imbas besar yang sangat nyata terjadi. Oezil dan Kaka harus menjadi korban atas kedatangan pria asal Wales yang memiliki hobby untuk mengimitasi C. Ronaldo ini, Kaka melakukan second coming ke Milan dan Oezil membuat Levy menggaruk-garuk kepalanya yang sebenarnya tidak gatal tersebut. Tottenham yang diibaratkan seperti feeder club Madrid yang bersedia memberikan pemainnya sebagai bentuk kerja sama di antara mereka, ketika sp*rs sudah memberikan pemain yang diinginkan oleh Madrid dengan imbalan uang yang cukup besar itu ternyata pada kenyataannya mereka sulit mendapatkan pemain yang mereka inginkan dari Madrid. Si putih tersebut bahkan dikabarkan menyatakan keinginannya untuk mendaratkan Oezil ke White Hart Lane namun yang didapatkan mereka ialah penolakan,

Uang yang didapatkan dari penjualan Bale dipakai sedemikan rupa oleh Sp*rs untuk bersolek dan berdandan sedemikian rupa agar tampil cantik dan kembali menjadi penguasa di tanahnya sendiri. Rasa iri terhadap pendatang yang dapat mencuri perhatian di tanahnya, mereka membeli pemain-pemain bagus dengan berharga mahal pun didatangkan untuk memenuhi ambisi mereka meruntuhkan kejayaan Arsenal di tanah mereka, mereka ingin menjadi tuan di tanah sendiri!

Ratusan juta dikeluarkan tapi hasil yang didapatkan rasa malu dan wajah yang tertunduk ketika wasit meniupkan peluit panjang di Ashburton Groove ketika dua raksasa ini bertemu untuk pertama kalinya musim ini sebagai pembuka dalam ajang siapa yang layak memiliki London Utara.

Setelah pertandingan yang membuat penasaran ialah ucapan Arsene dengan senyumnya mengatakan akan memberikan kejutan kepada fans di penutupan transfer. Teka-teki siapa yang bakal datang pun kembali menjadi rasa penasaran menunggu siapa yang menjadi kejutan tersebut.

Beberapa jam setelah pertandingan akhirnya Bale diresmikan oleh Madrid sebagai pemain baru mereka teranyar dan termahal untuk musim ini. fans sp*rs ibaratnya kata dipuasin oleh pemain-pemain bintang yang masuk di awal dan menjelang North London Derby, tapi menjelang akhir mereka dipaksa untuk menerima kenyataan bahwa pemain idola mereka yang tak perlu saya sebutkan mirip seperti apa telah pergi untuk meninggalkan mereka, dia pergi agar dapat bermain di UCL yang rasanya sulit untuk didapatkan oleh klub yang berlogo ayam tersebut secara konsisten setiap musimnya. Efek lanjut domino dari Gervinho ternyata berhasil dilakukan oleh Arsene dan dia tersenyum karena semua berjalan sesuai dengan skenario yang ia buat.

Oezil yang memberikan gesture tidak bahagia karena lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan membuat Arsenal lebih leluasa untuk bergerak meraih tanda tangan pemain ini. Seharian penuh di hari terakhir penggemar Arsenal dibuat naik ke atas puncak kenikmatan oleh media dan banyak yang rela untuk menantikan kejutan yang akan diberikan. Kejutan pertama yang dihadirkan di laman resmi Arsenal adalah Viviano yang didatangkan dengan status pinjaman dan memiliki opsi pembelian di akhir musim. Viviano musim lalu bermain untuk Fiorentina sebagai pemain pinjaman juga, penampilannya yang angin-anginan sampai dirinya rela tempatnya dikudeta oleh Neto. Tapi, satu hal yang paling berkesan dari dirinya selain penampilan heroiknya di beberapa pertandingan besar dan kebodohannya menjaga penampilannya di babak kedua membuat berulang kali Fiorentina kehilangan point penting di akhir pertandingan, kesan yang diberikan itu terjadi di Juventus Arena ketika pertandingan telah berakhir dan seperti biasa pemain saling tukar jersey, daaaaaan…. Borja yang bertukaran dengan Pirlo berjalan mendekati tifosi Fiorentina untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka meski hasilnya mengecewakan mereka, Borja yang baru datang di Italia dan tidak tahu apa-apa tentang kerasnya rivalitas Fiorentina dan Juventus membuat dirinya dengan tenang berjalan membawa jersey Juventus itu dipundaknya. Melihat hal tersebut Viviano datang menghampiri Borja dan berkata yang saya ilustrasikan dengan gaya bahasa sehari-hari.

Image

“Bor! Lo kalau mau kesana jangan bawa itu, bahaya!” larang Viviano dengan tenang sambil menunjuk jersey yang berada di pundaknya.

“Lah? Mang ngapa?” tanya Borja heran dengan menatap Viviano dengan bingung.

“Boorrr! Gue tahu lo orang baru di Itali, rivalitas Fiorentina sama Juventus itu keras dan lo itu dicintai sama mereka makanya gue kasih tahu ke lo, Bor!”

“Oh gitu,” Borja mengangguk-angguk dan membiarkan Viviano meraih jersey yang berada di pundaknya lalu membuangnya ke tanah dengan tampang yang tidak berdosa.

Itu cerita Viviano yang membuat dirinya mendapatkan rasa cinta dari sebagian fans saat itu, kejadian yang berbeda mengenai tukar menukar jersey pun terjadi di Inggris dan pelakunya adalah si gembul yang lebih doyan main twitter dan instagram ini, penampilannya yang katro dalam menjaga pertahanan dan sering kedodoran dalam mengawal pemain lawan membuatnya menjadi bahan bully yang asik. Di OT saat Arsenal berjumpa dengan MU, Andre Santos seperti tak lebih dari seorang badut dan kekonyolan yang ia lakukan adalah meminta jersey Rvpayme di akhir pertandingan babak pertama! Iya, babak pertama! Seandainya itu Viviano yang sadar kalau penampilannya jelek dan harus ambil hati dari penggemar mungkin yang ia tidak melakukan kekonyolan seperti itu, atau yang lebih asyik lagi dia membuang jersey sp*rs di WHL lebih asoooy.

Satu telah hadir dan menambah daftar pemain yang bergabung dengan Arsenal di musim ini menjadi tiga orang. Semakin malam semakin absurd pula berita yang dihembuskan, paling absurd mungkin soal Pastore yang menjadi incaran Arsenal di malam terakhir.

Kepastian pengumuman Oezil merupakan satu yang membuat deg-deg ayeee dan bikin galau, pasalnya pertama kabar yang keluar itu jam sepuluh waktu Indonesia bakalan ada pengumuman resminya, mendekati jam sepuluh semakin galau ketika tiba-tiba twitter Arsenal muncul lalu hilang kembali. Jam sepuluh pun lewat, kabar kedua muncul lagi yang mengatakan kalau di undur jadi jam 12, sama seperti kejadian sebelumnya kembali lewat, dan karena saking bingungnya sampai dibilang dalam hitungan jam akan diumumkan.

Akhirnya kabar yang melegakan itu resmi juga diumumkan, bukan jam sepuluh, bukan jam dua belas, bukan jam satu, tapi setengah jam menjelang penutupan! Setelah kabar itu muncul seperti ada hembusan angin surga yang membuat semuanya merasa tenang dan puas ejakulasinya di waktu pas berada di puncak. Oezil langsung menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya dan melebihi euforia kehadiran Kaka di Milan atau Bale di Madrid.

Oezil menjadi jawaban dari kejutan yang diucapkan oleh Arsene dan lagi-lagi Arsene menang dalam permainan poker. Dia benar-benar mengatur strateginya dengan matang sehingga berhasil di akhirnya. Kehadiran Oezil ternyata langsung berimbas pada rencana peminjaman Demba Ba yang mengalami tarik ulur dan Mou benar-benar ngebuat fans Arsenal semakin bete dan jengkel terhadap dirinya yang memutuskan perbincangan di akhir-akhir penutupan yang membuat Arsenal sudah mati kutu untuk bergerak mencari pemain lainnya untuk di pinjam.

Mungkin saat ini, Levy sedang terpengarah tidak percaya menatap layar kacanya atau ogah membeli koran yang terbit dengan berita keberhasilan Arsenal mengamankan Oezil menjadi milik mereka. Dan mungkin saja AVB terjongkok-jongkok berharap mempunyai ide untuk mencapai target besar mereka masuk di empat besar atau finish di atas Arsenal.

Untuk saya kehadiran seorang Oezil membuat saya semakin percaya bila ini adalah waktu untuk membuka puasa trophy yang sudah bertahun-tahun, minimal bisa dapat piala Capital yang di raih.

Semuanya ini kembali lagi kecerdikan dari Arsene dan dirinya pulalah yang menjadi alasan mengapa Oezil memilih Arsenal. Lagi, Arsene berhasil membungkam mulut yang membenci dirinya pada malam itu dengan sebuah kejutan yang diluar prediksi dan kebiasaannya. Sosok yang terlihat tenang itu mungkin sedang senyum-senyum sendiri melihat kebahagiaan fans Arsenal dengan pembelian yang ia lakukan.

Sekarang waktunya untuk pembelian yang lebih tinggi lagi, Perpanjang kontrakmu Prof! Dan kembali lah tersenyum untuk mengurangi kerut yang berada di wajahmu itu. Terakhir, terima kasih untuk kejutan yang begitu luar biasa di musim ini. sekarang, saatnya Anda mengangkat piala dan tersenyum dengan lebar.

 

                                                                                        

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s