arsenal

Fantasi Liar Bersama Arsenal

Image

Akhirnya gue kembali untuk menulis di blog, setelah disibukkan dengan berbagai aktifitas yang tidak jauh dari menulis. Angan gue terbang bebas ketika melihat beberapa rumor yang berkembang di berbagai media dan di tambah saat membaca blog dari oom indocannon yang membuat gue memberanikan diri untuk kembali menulis tentang Arsenal.

Tiga bulan ke depan adalah fase yang sangat menyelekit hati dan harus pintar-pintar jaga perasaan kalau tak mau sakit hati yang akhirnya kecewa dan membuat macam-macam tagar di twitter.

Karena beberapa minggu ini ketika kebuntuan dan stres mengejar deadline yang semakin menipis bahkan hingga akhirnya lewat, gue ditemani oleh satu game yang membuat susah lepas ketika sudah memulainya. Bukan PES atau FIFA, namun FM. Nah, dari game ini gue akan mencoba berfantasi bebas tentang apa yang akan terjadi di Arsenal hingga 31 Agustus nanti.

Fantasi gue dimulai dengan memikirkan siapa-siapa saja yang bakal masuk untuk mengisi kepingan yang kurang untuk membuat Arsenal juara, fantasi itu tidak jauh dari rumor yang berhembus belakangan ini. gue masih ingat ketika beberapa tahun yang lalu saat berdiskusi dengan imam gooner yang sering berdakwah atau memberikan ceramah tentang Arsenal di twitter, dia mengatakan kepada gue saat sedang chatting, Arsenal itu butuh penyerang bertipe badak dan akan membeli pemain-pemain yang serba melengkapi dalam skema rotasi yang akan diterapkan Arsene.

Agak sulit awalnya ketika gue mencoba membayangkan siapa pemain bertipe badak , kalau pun ada yang bertipe seperti itu pasti harganya mahal dan kemungkinan yang terjadi mana mungkin Wenger mau membeli pemain seperti itu. Karena nama-nama waktu itu yang sedang berhembus ialah Falcao, Cavani, dan Hulk , koreksi gue kalau salah. Seperti biasa dalam cara kerja transfer yang dijalankan ketika berbagai media sibuk membahas kemungkinan Arsenal membeli Hulk, harga Hulk langsung melambung tinggi dan setelah harga naik rumor itu hilang begitu saja, malah di akhir musim Podolski yang merapat ke Arsenal. Menurut anda apakah dia penyerang badak?

Dan mencermati rumor yang berkembang sekarang, saya lebih suka berfantasi liar sambil mengikuti rumor demi rumor. Pemain yang saya harapkan datang itu, Jovetic dan Cesc yang benar-benar datang tanpa kehilangan satu pemain inti lainnya. Atau tambahan untuk melengkapi sistem rotasi, menambahkan nama Ashley Williams yang hampir membunuh Robin musim lalu dan satu kiper baru untuk mengisi persaingan di posisi tersebut.

Kita memulai dari Jovetic yang akrab dipanggil Jojo. Pemain ini merupakan salah satu favorit saya dan dirinya lah yang membuat saya kembali mengamati dengan Serie-A. Bahkan beberapa media selalu hangat membahas dirinya adalah target nomor satu Arsenal di lantai bursa kali ini, setelah mengalami mentok dipenawaran pertama yang kedua belah pihak sama keukeuh dengan pendiriannya. Akhirnya, rumor di Italia menyebutkan kalau Arsenal siap menyikut Juventus dari perebutan pemain ini.

Berbicara soal kemungkinan posisinya akan diletakkan dimana nantinya, dia merupakan tipe penyerang yang menjemput bola dan memberikan umpan-umpan manis. Duetnya bersama Ljajic begitu mengesankan musim lalu di Fiorentina, entah karena sentuhan magis Montella yang berhasil memoles mereka atau ada faktor lainnya. Berbicara soal taktik saya begitu lemah untuk membahasnya, namun yang jelas bila pemain ini masuk akan menambah daya dobrak Arsenal musim depan. Fantasi saya bermain, trio Jojo-Giroud-Theo di depan, atau opsi rotasi pemain akan tersedia dengan pemain seperti Gervinho, Chambo, Podolski atau pemain muda lainnya yang dapat mengisi skema permainan yang diinginkan oleh Arsene musim depan. Tapi tenang itu cuma khayalan saya yang begitu luar biasa dahsyatnya.

Lalu seandainya Cesc pulang ke rumah yang sebenarnya, ketika seorang Dave membahas kemungkinan dia akan bermain dimana bila dia kembali. Saya pun ikutan untuk berfantasi dengan lini tengah yang diisi oleh Arteta-Jack-Cesc, dengan opsi rotasi pemain ada Santi, Diaby, Coq, Ramsey, atau pemain-pemain muda yang siap kapan saja dipercaya untuk masuk ke tim inti.

Apakah mungkin Cesc kembali ke Arsenal?

Semuanya masih mungkin terjadi dengan opsi pembelian kembali, Arsenal bisa kapan saja membeli pemain tersebut. Bukannya saya engga bisa move on, tapi kehadiran Cesc pun akan menambah kekuatan. Pengalamannya mencicipi kemenangan dengan mengangkat piala bisa ia berikan kepada rekan-rekannya yang banyak belum mencicipi indahnya kemenangan. Dan ditambah lagi dengan satu fakta lainnya, ia mencintai Arsenal.

Ah, indahnya ketika pemain-pemain yang tampil untuk Arsenal musim depan mengalir sebuah darah atau DNA Arsenal. Membayangkan Jenko dan Jack ketika bermain saja sudah menghasilkan decak kagum, dua pemain ini memang mengalir darah Arsenal di dalam tubuhnya. Bahkan Jenko, mulai dari kakek sampai ayahnya pun seorang gooner, betapa bangga kakeknya bila melihat cucunya bermain untuk Arsenal klub yang ia dukung. Jack, dia sempat mengenyam pendidikan singkat di Luton Town awalnya sebelum bergabung dengan Arsenal di usia sembilan tahun. Di didik dan tempaan akademi Arsenal hingga akhirnya di dalam tubuhnya mengalir DNA Arsenal. Seandainya Cesc kembali ke rumah keduanya dan tumbuh bersama dengan orang-orang yang mencintainya, mungkin itu adalah hal yang terindah.

Ia mencintai Arsenal dan para gooner pun mencintai dirinya, banyak yang mengharapkan dia untuk kembali. Di Arsenal, ada tempat yang tersedia bagi dirinya. Lagi-lagi angan gue terbang melayang saat ia berpelukan dengan Arsene saat mencetak gol melawan AC Milan, sebuah kejadian yang mengharu biru. Rumahnya ialah Barcelona, ia lahir disana, tumbuh di La Masia, bahkan menjadi kapten bagi angkatannya, dan nomor 4 adalah nomor favoritnya karena Pep adalah idolanya. Itu pada kenyataannya, rumahnya bukan di Arsenal dan impiannya ialah bermain untuk Barcelona, kampung halamannya. Tapi, dalam hatinya tidak bisa dielakkan ia mencintai Arsenal meski tidak sebesar dia mencintai Barcelona.

Dia pergi merantau ke London, menempuh satu jalur kehidupan yang lain dan akhirnya sang kapten kembali pulang ke kampungnya, menjadi seperti cerita di alkitab seorang anak yang hilang. Iya, nasib menggariskan dia kembali dan saat ia kembali, ia mengangkat piala hal yang belum bisa ia raih bila ia tetap bertahan di Arsenal hingga saat ini. dan akhirnya, berbagai cobaan ia hadapi dikampungnya sendiri, dimainkan tidak pada tempatnya yang sesungguhnya namun ia berhasil keluar dari tekanan itu dengan menyanggupi bermain di posisi tersebut, bahkan sampai suara-suara fans klub tersebut yang menyuruh dia pulang ke rumahnya. Akhir di dua yang musim lalu, sejak Pep mengumumkan akan pergi dari Barcelona namanya santer terdengar masuk ke dalam daftar jual Barcelona.

“Ini saatnya kembali ke tempat yang kamu cintai Cesc, mereka mencintai dan berharap kamu kembali ke Arsenal.” Batin saya berbicara dari hati yang paling dalam.

Bagaimana dengan dua nama yang saya sebutkan di atas?

Sebenarnya saya tidak terlalu berharap kehadiran dari Ashley Williams, karena lagi-lagi efek kebiasaan saya bermain di FM yang lebih mengandalkan pemain usia muda.Verma-Per-Kos pun sudah baik untuk saling mengisi dan saya lebih memilih untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda lainnya. Atau bila pun harus membeli pemain di posisi ini, saya berfantasi untuk De Vrij yang dibeli. Alasannya mudah, dia masih muda dan memiliki talenta yang luar bisa, dia adalah kapten Feyenoord, dan belakangan namanya kerap dipanggil mengisi tempat utama di timnas Belanda. Tapi masalahnya tidak mudah, dia baru memperpanjang masa baktinya di Rotterdam dan membutuhkan yang namanya proses adaptasi lagi.

Dan nama De Vrij pun sempat diberitakan dalam buruan Arsenal. Sebagai orang yang sebagian hatinya mendukung klub asal Rotterdam itu, agak bangga ketika pemain didikan Feyenoord ditaksir oleh tim sebesar Arsenal, namun sebagian hati ini berat melihat pemain potensial seperti De Vrij harus meninggalkan Arsenal dan secara jujur saya pun mengatakan belum saatnya dia pindah keluar dari Eredivisie.

Posisi kiper adalah posisi yang paling rawan di Arsenal, seakan tidak ada saingannya penampilan Cesni menjadi angin-anginan dan beruntung penampilan impresif Fabianski ketika kembali bermain menjadi kunci persaingan di posisi ini, namun lagi-lagi masalah cedera kerap menghampirinya. Dan Don Vito pun masih dianggap kurang baik dari Cesni. Kalau boleh jujur, lebih baik Arsenal membeli kiper juga di musim panas ini, siapa? Julio Cesar atau Rene Adler? Pilihan yang agak sulit karena dua-duanya berpengalaman dan bagus, namun kalau disuruh fantasi saya memilih. Nama tersebut adalah Rene Adler, pengennya aja gitu melihat sosok kiper Jerman berada di bawah mistar gawang Arsenal, kali-kali aja tuah yang mental orang Jerman mengalir ke pemain lainnya sama masuk ke final UCL.

Sebenarnya, beberapa kepingan itu hampir lengkap bila semuanya tidak berantakan lagi di setiap musim panas datang menghampiri. Kedatangan Roman membuat Arsene berpikir untuk melawan kekuatan uang dengan hasil didikan, seandainya pemain macam Clichy, Cesc, Nasri, RvP, Song, Adebayor, Kolo tidak pergi dengan alasan yang mereka kemukakan mungkin saja Arsenal tidak puasa selama ini.

Ini hanya fantasi liar saya menebak kepingan yang hilang yang harap-harap bisa terjadi, masih awal Juni dan penutupan 31 Agustus, semua masih dapat terjadi dan bila fantasi liar saya ini tidak terwujud pun mungkin saja ada pemain yang lebih baik lagi yang bisa melengkapi kepingan yang dicari oleh Arsene. Who knows?
Image
Biarkan fantasi liar anda pun berkelana bebas ketika membaca setiap rumor transfer, tapi jangan sampai fantasi liar itu membuat anda kecewa sendiri akhirnya. Sama daripada berdebat soal keputusan-keputusan yang akhirnya terjadi di lantai bursa musim panas ini, mending kita piknik untuk segerin kepala.

Nikmati saja, engga usah ikut ribet yang ada nanti pusing sendiri dan makin bete sama pelatih Arsenal ini.

Sebagai penutup, satu kata yang teman saya ucapkan akan saya kutip dipenutup ini.

“suka suka arsenal mau belanja apa ngga. dia yg susah2 nyari duit, kenapa ente yg cuma nonton doang malah sewot? bahlul ente.”

Standard

Leave a Reply

