arsenal

Nyoo… Nyo…. Sensitif…

Image

Perkenalkan pemain ganteng di Arsenal selain Sagna, bila para fangirl berpendapat bahwa Ramsey atau Giroud yang paling ganteng, itu salah! yang ganteng sebenarnya adalah Sagna dan Gervinho. hasudahlah… bukan membahas hal itu tersebut juga.

Image

ini adalah perkenalan dengan jumlah keseluruhan partai yang dimainkan oleh Gervinho disegala ajang sampai saat ini. dan yang baca bisa narik kesimpulan sendiri tentang bagaimana perkembangan yang terjadi pada Gervinho dari musim lalu hingga musim ini.

pada debutnya bersama Arsenal saat melawan Newcastle di partai pembuka merupakan suatu perkenalan yang kurang menyenangkan, dengan menerima kartu merah karena terprovokasi oleh ulah dari Barton saat itu. iyes, dia terkena dan itu adalah salam pembuka untuk anak baru yang datang ke hutan rimba bernama EPL.

tidak dapat disangkal, semua orang sangat gregetan ketika melihat aksi dari Gervinho yang selalu lama mengoreng bola sampai kehilangan waktu yang pas untuk mengoper bola ataupun menendang bola tersebut. kita dibawa untuk mem-Boo-kan dirinya, atau menyalahkan pemain tersebut. bahkan kita juga dibawa mencap dia pemain gagal yang kurang bersinar.

tapi, perubahan itu terjadi, cepat atau lambat dia mengalami sebuah transformasi. kerasnya EPL dengan rasa sensitif yang ia miliki berbaur menjadi satu. bahkan Arsene sendiri mengatakan bila dia adalah pemain yang sensitif. berarti kalau begitu akan susah melihatnya bermain apik bila mendapatkan tekanan dari supporter sendiri atau hatinya sedang gundah gulana. ya kembali lagi tugas dari supporter itu dukung. apa lagi pemain seperti gervinho yang sangat sensitif.

dia seperti messi? oh mungkin saja, namun masalahnya dia adalah KW-an dari Messi. pemain yang mengidolai sosok Cena ini sekarang selalu menjadi sorotan saat pertandingan, permainannya yang mulai membaik sejak membela timnas dan kepercayaan dirinya yang bertumbuh baik.

dia selalu berlari, mengacak-acak pertahanan lawan, membawa bola dan kehilangan bola, tapi dia terkadang membuka peluang, saat peluang itu terbuka terkadang dia maruk untuk menembakan bola ke gawang yang hanya menghasilkan peluang terbuang atau bahkan menjadi sebuah gol. dan terkadang dia memberikan umpan kepada rekannya yang menjadi sebuah gol.

ah tidak, pemain ini malah sangat sering untuk di blame oleh banyak orang, meski dia bermain baik pun akan terkena, jadi serba salah. beruntungnya dia menampilkan penampilan yang baik belakangan ini.

suasana yang kondusif membuatnya dapat berkembang jauh lebih baik dari musim lalu, lalu sosok Arsene yang sebagai ayah bagi tim membuatnya dapat kepercayaan untuk terus bermain. mungkin sebuah gurauan sewaktu transfer window mengenai akan membeli Messi itu yang dimaksudkan adalah Gervinho.

Image

awalnya banyak yang mengira selebrasi yang ia lakukan adalah sebuah bentuk salam fasis, namun dia mengoreksinya dengan mengatakan bila dia melihat dan terinspirasi dari John Cena ketika memberikan salam kepada para fansnya di sebuah hiburan pergulatan yang terkenal itu. lupakanlah bagaiman selebrasinya, namun biarkanlah untuk terus mengingat bagaimana dia membuka peluang dan menjadikan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Gervinho. pesonamu terlalu besar dan hatimu yang terlalu mudah untuk sakit. tapi saya tidak mempedulikan hal tersebut. biarlah kau bertumbuh dan menjadi salah satu pemain hebat Arsenal dikemudian hari dan menjadi salah satu bagian pemain yang mengangkat piala. menghapus setiap dahaga kami semua untuk melihat Arsenal kembali untuk juara.

entahlah apa yang kau pikirkan ketika mengoreng dan mengocek bola itu terlalu lama, apakah kamu berpikir bila dirimu adalah seorang Messi yang bola selalu menempel pada dikakinya? entah.

semoga saja sampai akhir musim ini setidaknya kau tidak kena penyakit yang membuat kau absen di beberapa pertandingan, dan musim depan semoga kau kembali bertumbuh kuat daripada sebelumnya.

sebagai persembahan terakhir, silahkan menikmati foto Gervinho yang sedang unyu-unyunya bersama dengan Per.

Image

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s