arsenal

Weekend with Arsenal.

kali ini gue engga bahas bagaimana suara hati para supporter, cuma hari ini gue begitu bahagia ketika seminggu tidak melihat Arsenal bermain, dan minggu ini akan melihat pertandingan Arsenal di akhir pekan langsung dikasih double!

Image

dan kapten Arsenal di ajang NextGen yang membuat saya penasaran, pemain yang tumbuh di colney dan pernah menjadi maskot Arsenal. sekarang dia telah bertumbuh besar, di twitter saya sering mengatakan bila dia adalah versi BP20 ala Arsenal.

akhir pekan ini mungkin akan menjadi semakin sempurna, bila para anak-anak muda Arsenal berhasil mengalahkan tetangga biru yang saya menyetujui bila dianalogikan mereka adalah Justin Biebier atau para boyband dan girlband Indonesia kalau di dunia musik. yang dengan seketika mendapatkan hasil instan untuk meraih ketenaran dan tentunya mendapatkan ribuan manusia untuk mengaku bila mereka mendukung mereka.

itu untuk para young guns yang akan bertanding nanti malam, di akhir pekan tepatnya di malam minggu, malam dimana para jomblo harus meratapi nasibnya karena tidak mempunyai seorang pacar atau hanya selalu gombal sana-sini tapi belum dapat hasilnya. bersyukurlah bila Arsenal bermain di malam minggu jadi tidak ada alasan untuk bergalau ria, tapi sambil berharap bila Arsenal menang karena kalau kalah yang ada semakin galau untuk perebutan empat besar.

tidak ada yang dapat membantah bila Arsenal merupakan klub yang hebat, namun untuk beberapa saat turunkan ekspektasi anda, karena kehebatan klub ini menjadi sebuah anomali ketika melihat tim utama mereka. tim wanita mereka sudah menjadi kandidat utama bahkan menjadi langganan dalam juara, lalu tim u-21 mereka, dapat kita lihat bila mereka lebih memiliki pengetahuan bagaimana bermain untuk di nama depan mereka yang hasilnya menjadi langganan untuk juara.

di bagian awal ini mari kita lihat U-21 yang menjadi tonggak Arsenal di musim depan bila mereka terpanggil dan terpakai seperti bagaimana Gibbs, Cesni, dan Jack yang memulainya dari fase seperti mereka sebelum dapat bermain secara reguler di tim utama. kalau misalnya Arsenal masih pelit untuk membeli pemain besar, mungkin dengan memercayakan kepada mereka menjadi solusi alternatif tapi tetap jangan menjual pemain-pemain bintang dan memiliki pengalaman yang berguna untuk memandu mereka.

selain nama Nico Yennaris, ada nama Thomas Eisfeld yang permainannya selalu menghidupkan Arsenal muda dan benar bila diibaratkan dia adalah Goetze namun versi KW1. Hector Bellerin memiliki darah catalan di tubuhnya, ini yang menjadi kuncinya dan kesampingkan darah catalan yang ia miliki, karena darahnya telah dicuci dan dibasuh di Colney, pemain yang mau belajar dan ditempatkan di bukan posisi sebenarnya menjelma menjadi fullback right yang sanggup untuk mengantikan posisi Sagna, mungkin di beberapa musim mendatang Jenkinson dan Bellerin akan menjadi tumpuan di posisi ini. Serge Gnabry, tusukannya selalu membuahkan hasil dan yang terakhir dia berhasil membawa kemenangan untuk Arsenal di Emirates di ajang ini dengan gol semata wayangnya ke CSKA. Kristoffer Olsson teman dekat dari Bellerin, dia pun menjadi kekuatan di lini tengah.

masih ada nama-nama lain selain mereka, masih ada Jon Toral, Ignasi Miquel, Ryo Miyaichi, Joel Campbell, Frimmy, dan masih banyak lagi. nama-nama pemain muda yang akan segera mewarnai kehidupan di Arsenal. mereka dilatih dan dibiarkan berkembang dengan ada yang dipinjamkan ke klub lain atau bertahan di Colney untuk ditempa sedemikian rupa untuk siap sukses di masa depan mereka.

“but we have players like Nico [Yennaris] and Sead [Hajrovic] who have real heart and they helped us a lot. We showed great team spirit to win that game.” – Kris Olsson

lagi dan lagi… Nico Yennaris. atau mungkin yang dimaksud oleh Arsene Wenger dalam ucapan ini dia juga termaksud?

“We’ve always found the resources to do something special and that’s what I like in this team – they don’t give up, they keep going and above all there are two, three or four players who I think have a chance to play for Arsenal. That is most important.” – Arsene Wenger

entahlah, saya kurang tahu yang akan mendapatkan kesempatan tersebut. lupakan sejenak bagaimana hiruk pikuknya gosip yang membuat kita terbang lalu jatuh seketika saat mendapatkan kebenaran yang menyakitkan, lalu kita akan berkata, “anjir, PHP banget!” . sakit? yes!

sekarang nikmatilah perkembangan para pemain yang benar-benar saya harapkan untuk masuk ke tim inti untuk mengusur para pemain yang bermain loyo yang hanya menghamburkan uang ketika membayar gaji mereka yang tinggi tanpa mendapatkan kontribusi yang maksimal untuk klub. bayangkanlah bila pemain macam Jenkinson, Jack, dan Jennaris *eh maksudnya Yennaris* bermain bersama. mereka memiliki hati untuk Arsenal, mengingatkan saya kepada Mr. Arsenal yaitu Tony Adams atau Rocky. terutama Rocky dengan kekurangannya dia memberikan yang terbaik untuk Arsenal, bahkan dia kaget dan menangis ketika mendapatkan namanya masuk ke dalam daftar jual Arsenal saat itu. oh Rocky, we always remember you :’)

Image

Rocky

akan banyak kata ketika mengingat bagaimana Rocky dan ini bukan saatnya untuk membahas tentang legenda Arsenal tersebut. sekarang saya lebih memilih untuk membahas generasi-generasi unyu dari Arsenal yang akan menghabiskan malam sabtu saya dengan menyaksikan mereka berpeluh dan berjuang untuk crest mereka.

Arsenal Vs Reading.

lagi-lagi saya tegaskan, saya tidak akan pernah membahas soal sejarah pertemuan atau statistik pemain. karena saya cukup membacanya dan memahaminya sendiri, karena akan terlalu lama dalam memikirkan hal tersebut untuk menjadi sebuah kalimat yang mudah dimengerti. karena dalam pemikiran saya yang sudah terinjeksi lama yaitu, sepakbola bukan sekedar statistika, sepakbola adalah sebuah hiburan di atas lapangan, dan apapun dapat terjadi di lapangan.

minggu lalu, merupakan hal yang paling membosankan ketika sebuah momentum Arsenal harus terpotong karena sebuah virus yang bernama Internasional Break. dan kesialan Arsenal ternyata Theo yang mengalami cedera ketika membela Inggris, dan nama yang paling saya malas sebutkan untuk urusan kangen dengan meja perawatan, seperti yang pernah saya tuliskan di http://bolatotal.com/beritabotoligans-817-sepucuk-surat-untuk-%E2%80%9Cle-professeur%E2%80%9C.html . semoga sudah ada yang membaca surat tersebut.

sisa pertandingan di musim ini sangatlah berat dan gila, dimana Arsenal harus dapat menyapu bersih dengan raihan poin penuh untuk dapat menjaga kesempatan untuk bermain di UCL dan tidak kehilangan banyak pundit pendapatan mereka, atau kehilangan pemain, bahkan juga kehilangan pemain yang sedang diisukan akan menjadi pemain Arsenal di musim panas nanti. sambil terus berharap dua tim asal London lainnya terpleset di sisa pertandingannya.

akankah semuanya menjadi indah di waktu yang indah? akankah keajaiban musim lalu akan terjadi? dan bila orang lain berkata Arsenal sudah puasa gelar selama 7 Tahun dan Mei nanti menjadi 8 Tahun, tapi percayalah Arsenal tidak pernah puasa gelar, karena setiap tahun mereka selalu mendapatkan piala yang memang terlihat, bahkan bukan hanya satu piala tetapi dua piala tiap musimnya. masuk 4 Besar dan finish di atas Sp*rs yang membuat kita merayakan sebuah perayaan tradisional yang membuat kita bahagia dan sedikit terhibur karena pada kenyataannya kita tidak meraih piala yang benar-benar nyata.

iman memberikan kita percaya, percaya akan mimpi membantu kita untuk meraih impian tersebut. sekarang bukan waktunya untuk terus mengeluh, kita cuma bisa menjadi bagian dari kata support-er . dukung, baik itu dalam keadaan menang, seri, ataupun kalah. karena percayalah sebuah jargon kecil yang dulu tertera dibawah cresct yang menjadi kebanggan Arsenal.

Image

Victoria Concordia Crescit.

inilah saatnya benar-benar mengamalkan kalimat itu, bukan hanya sebuah lipservice yang kita gunakan ketika beragumen, memberikan pendapat, atau menyapa sesama fans Arsenal di media sosial.

Arsenal, biarlah kemenangan di akhir musim ini selalu menaungimu.

Arsenal, biarlah para pemain diberikan kesehatan untuk dapat fit dalam bertanding.

Arsneal, biarlah pemain mengerti bagaimana cara bermain untuk nama di depan.

Arsenal, tiupkanlah sebuah passion dan semangat bagi para pemain.

Arsenal, biarlah kami para supporter terus mendukungmu dalam segala keadaan.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s