bola

#Arsenal2Indonesia


We love you Arsenal, we do, 
We love you Arsenal, we do,  We love you Arsenal, we do,  Oh Arsenal we love you!

Akhinya semua doa itu terjawab sudah. 13 dan 14 Juli 2013 akan menjadi hari yang bersejarah bagi Gooners Indonesia, mengapa? Karena kedatangan tim kesayangan kita jauh dari London. Penantian selama dua tahun, dengan usaha keras yang dilakukan. Oke, kita flashback jauh usaha yang dilakukan. Di mulai dari musim 2010 atau 2009, di saat Arsenal mengumumkan kedatangan mereka ke Malaysia. Akun personal @saintgooner dan @saskiey mulai membukanya dengan hashtag #IndonesiaWantArsenal. Setelah itu, kedatangan Arsenal di Malaysia, yang Gooners Indonesia harus away ke Malaysia, bernyanyi keras di dalam lapangan, bukan hanya bernyanyi keras tetapi terbanyak juga! Perjuangan dua tahun di Malaysia, akhirnya membuat pihak Arsenal sadar bahwa di Indonesia sangat banyak Gooners yang menantikan kehadiran mereka di Indonesia.

Oooh to, oooh to be, oooh to be a Gooner,
Oooh to, oooh to be, oooh to be a Gooner,
Oooh to, oooh to be, oooh to be a Gooner,
Oooh to, oooh to be, oooh to be a Gooner..

Sebuah rumah suci yang begitu kramat bagi rakyat Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, akan menjadi saksi kedatangan Arsenal untuk kedua kalinya. Pertama kali hadir ke Indonesia, saat itu Arsenal uji coba dengan NIAC Mitra, sebuah klub asal Indonesia yang berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. Saat itu NIAC sedang berada di masa keemasannya, selain itu faktor cuaca pun mempengaruhi kondisi Arsenal.

Apa kata mereka tentang Gooners Indonesia saat preskon?

Tom fox, “Arsenal bisa besar karena supporter, dan supporter Indonesia merupakan salah satu supporter yang paling luar biasa.”

Tom Fox: “We chose Indonesia because the fans are the loudest.”

Presdir M-Pro, Oktohari: “Indonesian Gooners are the craziest Gooners in Asia.”

Kalau di Asia banyak Gooners, tapi Gooners Indonesia adalah yang paling besar!🙂 via : @officialRCTI .

Itu beberapa kata-kata yang saya ambil saat menikmati preskon lewat media sosial yang bernama twitter.

Kembali lagi, yang menjadi ganjalan di dalam hati saya adalah… apakah yang selalu berteriak Wenger Out dan Board Out akan datang menyaksikan? Tidak dipungkiri kok, selain kebisingan yang dilakukan oleh Gooners Indonesia di Malaysia, pengaruh dari Wenger dan Board pun sangat besar untuk memilih Indonesia. Dan salah satu hal lagi, gue saya adalah pihak yang sama letihnya mendengar keributan soal AKB dan Non-AKB, kalau kalian cinta dengan Arsenal, dukung Arsenal, dan kalian adalah supporter layar kaca, ingat siapa pun yang ada di Arsenal, layaknya kita dukung bukan kita cela. Dan urusan selain lapangan, biarkanlah mereka yang urus dan kita percayakan seluruhnya kepada jajaran staff di Arsenal.

Kalau ada yang bilang support itu sama dengan engga boleh kritik, itu pun menurut gue salah, tapi lebih salahnya lagi kalau kritik kita lebih mengemukakan kebencian kita. Kritik itu sebagai salah satu bentuk dukungan kita.

“Everyone at Arsenal, the players, Arsène Wenger and all the backroom staff are looking forward to coming to Indonesia after 31 years away. We know that Arsenal enjoys fantastic support in Indonesia, with over 1.3 million fans connected to us by Facebook alone, and we look forward to giving our loyal fans the chance to see their heroes in action. We are also looking forward to learning more about the country’s rich culture and history.” – Tom Fox

Indonesia saat ini doa kalian di dengar dan di jawab Tuhan! Arsenal datang ke Indonesia! Bersiaplah untuk menyambut kedatangan mereka!

Kali ini gue tidak terlalu banyak untuk berkata-kata dalam tulisan yang gue buat ini, karena lagi mempersiapkan artikel selanjutnya yang akan gue publish secepatnya, namun sekarang nikmatilah kebahagiaan kalian karena Arsenal datang!🙂

“And it’s Arsenal,  Arsenal FC,  We’re by far the greatest team,  The world has ever seen….”

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s