bola

A125ENAL!!!

ini adalah postingan pertama gue di tahun ini. kenapa gue langsung bikin tentang Arsenal? yes! karna klub inilah yang mengajarkan gue banyak hal tentang kehidupan.. gue akan mulai cerita dari awal gue mengenal hingga benar-benar mencintai klub ini. cekidot!!!

gue mulai dikenalin dengan Arsenal itu waktu kelas 6 SD dimana gue lagi percakapan dengan saudara gue yang emang suka bola, dan dia tanya ke gue, ” tau engga? tim mana yang nama pelatih dan klubnya hampir sama? ” , gue bingung jawab apa, karna gue bingung akhirnya dia menjawab sendiri pertanyaannya, ” Arsenal, nama pelatihnya Arsene. makanya banyak orang yang sering bilang Arsenal Wenger.” ooohh begitu toh dan gue dengan polosnya percaya aja, kalau cuma tau Arsenal gue engga tau kelas berapa, yang jelas disana udah ada Bergkamp! ohh.. gue kangen sama DB10.. soalnya abang gue dulu punya koleksi kartu-kartu pemain bola gitu, nah entah kenapa gue ambil satu koleksinya dan gue tempel di lemari buku gue, mau tau siapa? DB10!!!  entahlah itu namanya kebetulan atau takdir.. dari sejak itu gue mengenal Arsenal cuma sepintas, gue mulai mendukung pas mereka juara EPL dengan gelar tak terkalahkan sepanjang musim, mana ada sih klub yang kaya gini di sepakbola modern? karna teman-teman gue lebih suka dengan liga italia sehingga alhasil gue ikutan dukung AC. Milan karna terbawa arus.

gue dukung Milan juga bentar kadang ke Juve, pas kelas 9 gue malah dukung Liverpool, kenapa? soalnya kebawa sama abang gue yang emang bener-bener dukung liverpool, lah gue dukung itu karna juara ECL. yes saat itu gue masih yang namanya Glory Hunter yang hanya mendukung klub saat juara doang. akhirnya pas libur mau masuk ke SMA gue main game yang namanya FM 2008, awalnya sih tetap pake liverpool karna saat itu gue masih suka sama liverpool, lalu karna pengen coba yang lain, gue cobalah klub yang namanya Arsenal FC, lalu seketika itu juga gue langsung jatuh cinta sama ini klub, dan gue memutuskan yang tadinya ada di Liverpool pindah haluan ke London Utara untuk mendukung Arsenal FC. kembali lagi ternyata faktor Wenger yang membuat gue suka sama ini klub, semakin gue main semakin gue cinta sama klub ini. lalu sejak SMA gue mulai terbiasa dengan Arsenal meski engga terlalu ekstrem tapi gue mencoba terus mengetahui perkembangan ini klub saat itu.

akhir dari SMA adalah perjalanan panjang gue mencintai ini klub, mungkin salah satu klub yang sering di-bully itu adalah Arsenal, dan gue sampai sekarang pun dukung Arsenal pasti sering banget di caci sama teman-teman gue, mulai dari, “masih aja dukung Arsenal!” , “Arsenal kan tim cupu!” , “yaaah kalah lagi Jo, gimana masa kalah mulu?” , “mana nih klub besar ko mandul gelar?” , dan masih banyak lagi. di akhir SMA gue mulai bener-bener jatuh beneran mencari data, informasi, apa pun yang mengenai Arsenal gue cari. akhirnya pas berkat jaman yang canggih dan modern ini, terciptanya Facebook dan Twitter membuat gue dapat mencari teman yang se-“iman” untuk mendukung klub ini.

era baru di mulai, di Twitter gue menemukan akun yang sangat penting untuk gue belajar dan paham akan tradisi dari klub ini, ibaratnya semakin kita tenggelam, semakin kita cinta akan hal itu. gue mulai belajar sedikit demi sedikit mulai memberi diri untuk menerima asupan tentang materi tentang Arsenal, semakin cintalah gue sama klub ini.

Arsenal bulan lalu baru merayakan ulangtahun ke-125 , dan dengan mengusung tema “KEEP FORWARD” , dimana untuk selalu maju!! dan gue harap klub ini pun akan selalu maju.

apa yang dapat gue pelajari dari Arsenal?

1. kesetiaan.

gue diperkenalkan dengan lagu “she wore a yellow ribbon” yang menandakan kesetiaan goonerette mendukung Arsenal di saat bertanding di Wembley pada Final FA CUP, yang berakhir dengan kemenangan Arsenal. yang membuat gue belajar untuk bagaimana caranya dapat setia dengan klub ini atau pun dengan hal lainnya.

2. kepercayaan.

” In Arsene We Trust” disini mengambarkan bagaimana gooners percaya kepada Wenger, apa pun yang dilakukan mereka percaya. dalam hidup ini pun kita harus belajar untuk dapat percaya terhadap orang lain.

masih banyak hal yang lain yang gue dapet, mulai dari “hidup ini akan selalu bergerak, terkadang kita ada di atas, terkadang pula kita ada di bawah.” lalu “harta tidak menjamin kebahagiaan dalam hidup ini, buat apa harta yang banyak tanpa adanya keharmonisan?” selanjutnya “hargailah sejarah”, “milikilah filosofi dalam hidup ini agar tidak mudah terombang-ambing”, masih banyaaaaak banget yang engga bisa gue tulisakan satu per satu di blog gue kali ini, mungkin tidak menarik di baca tapi inilah sebuah bentuk rasa cinta gue dan perjalanan cinta gue terhadap Arsenal, terlebih itu karna Arsenal gue berusaha untuk menghargai perbedaan dan klub lain.

chants

ARSENAL FC :

And It’s Arsenal… (clap-clap-clap)
Arsenal FC,
We’re by far the greatest team..
The world has ever seen

She Wore A Yellow Ribbon :

(What did she wear?)
She wore! She wore! She wore a yellow ribbon!
She wore a yellow ribbon in the merry month of May,
And when! I asked! Oh why she wore that ribbon!
She said its for the Arsenal and we’re going to Wembley!
Wembley! Wembley!
We’re the famous Arsenal and we’re going Wembley.
Wembley! Wembley!
We’re the famous Arsenal and we’re going Wembley.

mengutip dari kata King Ongri saat peresmian patungnya : ” Once a gooner always a gooner “

dari DB10 : “I really like Arsenal. But you, do you really like Arsenal ? Or just Arsenal with trophies ?”

Gue bangga menjadi seorang Gooner, dan “i know i am, and im sure iam, Arsenal till i die.”

karna gooners never die!!!

Victoria Concordia Crescit!!

Standard

Leave a Reply

