bola

sepakbola

saya tidak akan membicarakan sebuah film yang saya ambil menjadi bagian dalam penulisan ini, karna saya ingin sekali membicarakan sepakbola. semua sudah tau apa itu sepakbola, olahraga yang sangat di gemari oleh semua lapisan masyarakat di negara tercinta ini. pada setiap kesempatan banyak yang akan bermain atau membicarakan sepakbola.

sepak terjang sepakbola di Indonesia sangatlah membanggakan tapi itu dulu, sekarang sepakbola Indonesia hanyalah sebuah daftar kelam yang kurang membanggakan untuk para rakyat Indonesia malah pada usianya yang sudah mencapai ke-81 sejarah yang di torehkan tinta emas itu sudah hampir hilang. secercah harapan itu mulai muncul saat kompetisi AFF CUP yang lalu tetapi saat kita sedang merasakan euforia yang sedang memuncak karna kita haus akan gelar dan kemenangan dalam sepakbola, ternyata kita sepakbola Indonesia langsung diterpa berbagai masalah yang sangat memilukan hingga FIFA ikut campurtangan karna masalah ini.

para supporter menggalang kekuatan untuk melakukan hal yang terbaik agar sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi, kekuatan itu bukan hanya untuk sekedar sementara tapi kekuatan para supporter ini mempunyai sebuah harapan agar masalah dalam sepakbola Indonesia selesai dan bisa menjadi lebih baik lagi. supporter Indonesia sangat terkenal dengan kefanatikannya terhadap tim yang suka, Persija ada Jak-Mania, Arema ada Aremania, Persebaya ada Bonek, Persib ada Viking, ini merupakan contoh dari kefanatikan dalam mencintai tim tersebut.

saat kita berkata sepakbola semua orang akan mengerti karna memang sepakbola itu dicintai oleh semua lapisan masyarakat, para pelajar suka bermain sepakbola saat pelajaran olahraga atau saat pulang sekolah mereka sering bermain sepakbola, anak-anak kecil sering berkumpul dengan membawa bola plastik dan menjadikan sendal mereka sebagai batas gawang, mereka selalu mencari tanah lapang untuk dapat bermain. karna sangat kreatifnya bahkan apa saja yang dapat ditendang dapat kita jadikan sebagai bola.

di daerah timur Indonesia sangat banyak talenta muda Indonesia dalam sepakbola, karna anak-anak disana sudah menjadi kebiasaan bermain sepakbola di saat waktu luangnya, kita dapat melihat kualitas pemain daerah timur Indonesia ini seperti para pemain Persipura dan juga Okto Maniani yang bermain di Sriwijaya. di daerah masih banyak tanah lapang untuk dapat bermain sepakbola sedangkan di kota besar seperti Jakarta, tanah lapang untuk bermain sepakbola itu sudah susah ditemukan, sudah terlalu banyak polusi,gedung,dan kendaraan. Peran kesadaran dalam masyakarat pun kurang untuk mendukung sepakbola yang lebih baik lagi, kita lebih sering menunggu atau mengeluh terhadap pemerintah untuk bergerak pada sepakbola ini. bila kita terlalu banyak untuk selalu menunggu pemerintah atau PSSI sepakbola Indonesia tidaklah menjadi lebih baik lagi karna dibutuhkan semua aspek masyarakat dalam memajukan sepakbola Indonesia.

olahraga ini sangatlah murah meriah dan menyenangkan, kita sangat terhibur bila melihat sebuah pertandingan yang bagus bukan pertandingan yang penuh kekerasan dan kecurangan! punya sebuah alibi besar untuk menutupi sebuah kejahatan besar dalam sepakbola Indonesia!

kami sangat membutuhkan lapangan bukan gedung bertingkat bukan janji-janji yang menyediakan tempat kami bermain! kami cinta terhadap sepakbola Indonesia! Sepakbola itu adalah impian kami dan kami tidak dapat mencapai impian kami bila kami tidak ada lapangan!

lambang garuda itu akan selalu menyatu dalam hidup kami karna GARUDA.IS.ME . Garuda sudah menjadi bagian dalam perjalanan sejarah sepakbola ini, dalam benak impian anak-anak akan selalu ada impian untuk mengenakan baju kebesaran TIMNAS INDONESIA yang ada lambang Garuda di dadanya.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s